WakiL Bupati Minta SKPD Lakukan Inovasi Dan Terobosan Pelayanan Public
59
Radio Suara Tabalong
Rabu, 10 April 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong berkomitmen untuk terus menerus memperbaiki pelayanan publik di Kabupaten Tabalong melalui Inovasi, Kreasi dan terobosan baru, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi ketika membuka Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan di Gedung Informasi, Rabu ( 10/4 ). Wakil Bupati Tabalong berkeyakinan, untuk mencapai hasil yang maksimal  dan meningkatkan indeks kepuasan masyarakat harus menggunakan cara dan paradigma  baru seiring  dengan kemajuan zaman, “ cara-cara dan paradigma lama dalam pelayanan public yang sudah dianggap tidak efektif dan efisien lagi harus segera diubah dan dtinggalkan, dengan maksud tujuan agar kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan public yang berkualitas dapat terpenuhi.” Kata Mawardi.


Sementara salah satu narasumber  Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB Jeffrey Erlan Muller mengatakan pelayanan-pelayanan publik sebenarnya adalah bentuk dari pertanggung jawaban apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat, seluruh kegiatan pelayanan publik baik yang terkait barang, jasa dan layanan administrasi itulah yang diberikan kepada masyarakat, “ nah masyarakat bisa melihat dari kegiatan-kegiatan yang ada dipemerintah apa saja yang diberikan kepada masyarakat, dan masyarakat bisa melihat atau merasakan bahwa pemerintah daerah itu ada untuk melayani masyrakat, ukurannya adalah kinejra dari suatu pemerintahan berupa public service excelent.” Katanya.


Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik ini diikuti kepala SKPD Lingkup Pemkab Tabalong beserta Camat dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong. Melalui Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, tumbuh ide atau gagasan terkait inovasi pelayanan Publik yang bisa diterapkan pada SKPD di Pemkab Tabalong. ( Abdul Halim )


Bagikan: