Wakil Bupati Minta Peningkatan Nilai SAKIP
19
Radio Suara Tabalong
Rabu, 24 April 2019

Tanjung - Pemerintah Kabupaten Tabalong pada tahun 2018 lalu berhasil mendapat Predikat B pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) dengan nilai 64,66. perolehan nial SAKIP Pemkab Tabalong mengalami peningkatan setiap tahunnya, pada tahun 2017 nilai SAKIP sebesar 61,09 dan 2016 hanya 52,05.

untuk tahun 2019 ini, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong dan SKPD untuk meningkatkan Predikat dan perolehan Nilai SAKIP, hal tersebut disampaikan wakil bupati tabalong H mawardi saat membuka Evaluasi Sakip dan Reformasi Birokrasi Kabupaten Tabalong tahun 2019 di Aula Penghulu Rasyid Pemkab Tabalong, Selasa ( 23/4 ).


Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan untuk SAKIP Predikat B yang diperoleh tahun lalu, agar bisa ditingkatkan menjadi lebih tinggi lagi, kalau bisa meningkat dengan memperoleh Predikat BB atau Predikat A. hal tersebut berpengaruh dengan nilai perolehan laporan keuangan pemerintah Daerah untuk meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian.


Evaluasi Sakip dan Reformasi Birokrasi dibuka Wakil Bupati H Mawardi, didampingi Asisten bidang Hukum Mukhlis Redani, Kepala Bagian Organisasi Zainal Arifin, serta sejumlah SKPD dan Kasubag Perencanaan masing-masing SKPD.

dalam Evaluasi ini membahas  beberapa Rekomendasi dari Kemen PAN RB diantaranya penerapaBudaya kinerja pada setiap jenjang manajerial dan melakukan monitoring kinerja secara berkala. meningkatkan kualitas sasaran strategi dan indikator kinerja sasaran strategis dalam renstra OPD. Laporan Kinerja Satuan Kinerja perangkat daerah menyajikan pembanding data kinerja yang memadai.


Bagikan: