Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pemilu 2019
50
Radio Suara Tabalong
Selasa, 16 April 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Senin ( 15/4 ). Apel gelar pasukan ini dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Hardiono dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto.


Apel digelar pasukan diikuti personil Polres Tabalong dan personel BKO dari Polda Kalsel serta TNI  Kodim 1008 Tanjung dan Personil Kompi.


Personel yang akan diturunkan dalam pengamanan 860 TPS di Kabupaten Tabalong berjumlah 363 dari Polres Tabalong, 73 Personel dari BKO Polda Kalsel dan 1 Pleton Brimob, sedangkan dari TNI ada 180 Personel yang turun melakukan pengaman ke TPS dan 30 Personel stanbye.


Dandim 1008 Tanjung letkol Arm Edy Susanto dalam Amanatnya menyampaikan Pengaman ini dilaksanakan dalam rangka pesta demokrasi pemilu tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 merupakan agenda akbar yang menjadi tanggung jawab bersama. “ Saya bersama kapolres memberikan penekanan kepada seluruh personel pengamanan tugas pemilu ini, untuk  mengedepankan langkah-langkah proaktif dan mengoptimalkan deteksi dini terhadap situasi kondisi ataupun dinamika yang berkembang dilapangan.” Kata Dandim 


Dandim juga berpesan agar para personel pengamanan untuk memegang teguh rantai komando, sesuai dengan hirarki tahapan kepada komandan satuan masing-masing apabila ada kejadian di lapangan, “ rekan-rekan semua jangan sampai terpancing atau termakan isu terprovokasi hal-hal yang tidak dapa dipertanggungjawabkan.” Pesan Dandim.

Sementara Kapolres Tabalong AKBP Hardiono berpesan kepada para Personel yang akan bertugas mengamankan Pemilu dengan mengenali tempat dan lokasi yang menjadi titik pengamanan, jalin hubungan dengan warga setempat, Kenali Anggota KPPS, PPS, ketua RT,Kepala Desa dan Lurah, serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, jaga Sinergitas tiga pilar selama bertugas mengamankan Pemilu, “ Kita bisa karena bersama-sam, bukan rekan-rekan sendiri,   tiga pilar. ” Kata Kapolres


Apel Pergeseran Pasukan ini juga dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Darwin Awi, Forum koordinasi pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, KPU Tabalong, Bawaslu Tabalong dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Tabalong. ( Abdul Halim )


Bagikan: