Tanam Pohon di Sepanjang Jalan TMMD
815
Radio Suara Tabalong
Jumat, 08 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Masih dalam rangkaian Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 104 Kodim 1008 Tanjung, Satgas TMMD bekerja sama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH ) Tabalong melakukan Program Penghijauan dengan menanam pohon di sisi ruas jalan TMMD Jum’at ( 8/3 )  

KPH Tabalong menyediakan 1500 pohon yang terdiri dari pohon Trambesi, Mahoni dan Bunga Tanjung, Penanaman pohon di lokasi pembangunan badan jalan sepanjang 1.840 meter ini juga diikuti anggota polisi hutan, penyuluh serta jajaran KPH Kabupaten Tabalong.

Kepala KPH Kabupaten Tabalong Heryadi mengatakan penanaman pohon hari ini untuk mendukung program pemerintah Provinsi Kalimantan selatan dalam Revolusi hijau, “  kami mengajak semua pihak untuk melakukan penanaman pohon untuk mendukung gerakan revolusi Hijau termasuk di lokasi TMMD ini," jelas Kepala KPH Kabupaten Tabalong Heryadi.

Sementara Perwira Seksi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan kegiatan ini guna mendukung program penghijauan sekaligus gerakan revolusi hijau,  "Sebanyak 130 anggota satgas kita libatkan dalam kegiatan penghijauan di lokasi pembuatan badan jalan," jelas Fendry.

Penanaman pohon disisi jalan yang baru dibangun ini juga bertujuan untuk mengembalikan pohon yang ditebang untuk pembuatan jalan TMMD, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya erosi tanah ketika musim penghujan. ( Abdul Halim ).


Bagikan: