Satgas TMMD Berbaur Dengan Warga Peringati Isra Mi’raj.
758
Radio Suara Tabalong
Senin, 18 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung - Satgas TMMD ke 104 Kodim 1008/Tanjung menghadiri undangan warga Desa Hayup dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1441 H bersama masyarakat setempat di Musholla Miftahul Huda Desa Hayup Rt. 05 pada hari Senin Malam ( 18/3 ).

Kegiatan yang dihadiri personel Satgas TMMD dan masyarakat Desa Hayup yang merupakan  bagian dari pembangunan sasaran non fisik masyarakat di bidang spiritual khususnya bagi warga yang beragama Muslim.

Diawal acara, Wadan Satgas TMMD Kapten Inf Suroto menyampaikan sambutan bahwa acara ini selain memperingati Isra’ Mi’raj, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi antara Satgas TMMD dengan masyarakat.  Ia mengajak kepada seluruh warga khususnya kaum muslim yang hadir untuk senantiasa mengingat Allah SWT dan Rasol-Nya, serta senantiasa berharap baik pada diri pribadi maupun orang lain selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. “ saya berharap kepada warga masyarakat Desa Hayup selalu mendukung dan memberikan doa terhadap Program TMMD yang sedang berlangsung.” harap Suroto

Tausyiah yang disampikan oleh Ustadz Muhidin yang sengaja di datangkan Warga dari Kecamatan Kelua Kab. Tabalong yang menyampaikan ceramah mengupas tentang peristiwa besar Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW hingga turunnya perintah sholat fardhu bagi umat Islam. Begitu pentingnya peristiwa Isra’ Mi’raj yang merupakan salah satu peristiwa agung dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada bulan Rajab. Peristiwa tersebut wajib diimani oleh setiap umat Muslim sebagai penguat keimanan kepada Allah SWT.

“Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Isra’ Mi’raj bagi umat Islam yang merupakan salah satu peristiwa agung perjalanan Nabi Muhammad SAW pada bulan Rajab, dan pada peristiwa tersebut turunlah perintah Sholat yang kini menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk mengerjakannya. ( Abdul Halim) 



Bagikan: