Satgas TMMD 104 Kolaborasi Dengan Warga Dalam Syair Maulid Habsyi
817
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 09 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung - Dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD  ) 104 di wilayah Desa Hayup Kecamatan Haruai, sebagaian anggota Satgas diwaktu malam hari ikut bergabung sama anak-anak Desa Hayup yang melantun kan Syair Shalawat Nabi Muhammad SAW dengan dilantuni alat musik pukul Rebana.

Karena Satgas TMMD ke 104 menginap di lokasi TMMD, sehingga banyak waktu luang untuk berbaur sama warga termasuk bersama anak-anak. Kegiatan Syair Maulid Habsyi dan rebana itu dilaksanakan di rumah  H. Anwarudin, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa, Sabtu (9/3/19)

Kemampuan anggota Satgas TMMD Ke 104 dipimpin Serda Imam dalam memainkan hadroh sangat piawai sehingga antusiasme dan semangat anak -anak Desa Hayup ditunjukkan dengan banyaknya yang ikut Maulid Habsyi yang melantunkan syair-syair Islami yang mengandung pujian keagungan Allah SWT dan keteladanan terhadap Nabi Muhamad SAW.


Bagikan: