Pembangunan Pos Kamling masuki Tahap Finishing
776
Radio Suara Tabalong
Senin, 11 Maret 2019


Suaratabaling.com, Tanjung - Sisi lain kegiatan TMMD Reguler Ke-104 Kodim 1008/Tanjung kali ini, yaitu pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya di wilayah TMMD, Desa Hayup Rt. 06 Kec. Haruai yang salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling), 


Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Hayup Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.


Serda Putut Wijanarko anggota Satgas TMMD ke 104 mengatakan Poskamling untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, “ mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan maka dari itu kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucap Serda Putut. ( Abdul Halim) 



Bagikan: