Pembangunan Akses Jalan Desa Hayup-Ribang Masuk Tahap Pengerasan.
1060
Radio Suara Tabalong
Kamis, 07 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Meski Kalender menunjukan haru libur nasional, Kamis (7/3) Prajurit TNI bersama warga setempat bekerja tanpa lelah, di bawah terik matahari yang beberapa hari sangat panas.

Di hari ke 10 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Hayup, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, hasil pembangunan fisik berupa pengerasan jalan mulai terlihat.


Menurut Salah satu warga Desa Hayup Majid, Jalan penghubung Desa ini merupakan jalan utama, sehingga selalu dilalui oleh warga. Sebelumnya dikala turun hujan, jalan menjadi licin, becek dan susah dilalui, "Mayoritas warga disini bekerja sebagai petani, dan jalan ini adalah akses utama untuk pergi ke kebun ataupun mengangkat hasil kebun. Jika musim hujan kami kesulitan mengangkut hasil pertaniannya karena becek,” tutur  Majid (48) warga desa Hayup.

Danki Satgas Kapten Inf Pasidi mengatakan, dengan semangat gotong-royong dan saling menolong, saling menghargai dan saling merasa memiliki, semua pekerjaan berat bisa diselesaikan dengan baik. “ Kini, wajah jalan tampak berbeda setelah memasuki tahap pengerasan.” Ujarnya.  ( Abdul Halim )



Bagikan: