Jalan Baru Begitu Besar Manfaatnya Oleh Warga Hayup Dan Sekitarnya.
787
Radio Suara Tabalong
Minggu, 24 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung – sasaran utama Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 104 Tahun 2019 Kodim 1008 Tanjung berupa pembukaan akses Jalan Baru sepanjang 1840 meter dengan lebar 7 meter yang menghubungkan Antara desa Hayup menuju Ribang kini telah selesai 100 persen. Bahkan tidak hanya itu saja tahap pengerasan pun sudah dilaksanakan personel Satgas TMMD.

Setelah adanya pembangunan jalan oleh kodim 1008 Tanjung melalui program TMMD, warga desa telah merasakan banyak  manfaatnya, bahkan sejak pra TMMD. Hingga kini telah capai 100 persen semakin besar manfaatnya.

"Angkut hasil perkebunan lebih nyaman dan mudah, waktu tempuh lebih cepat, lumpur berkurang, dan syukur Alhamdulillah nya lagi harga tanah di daerah sini menjadi meningkat" ujar Bapak Wardiono warga Desa Hayup yang kesehariannya beraktivitas melalui jalan tersebut.

Sebelumnya jalan ini hanya jalan setapak, jangankan untuk mengangkut barang basil perkebunan, jika berpapasan dengan kendaraan lain maka salah satunya harus mengalah,  “ Terimakasih atas kehadiran TNI di Desa Hayup dalam program pembangunan desa.”  Tutupnya ( Abdul Halim ) 


Bagikan: