TMMD Rubah Jembatan Kayu Menjadi Jembatan Beton.
816
Radio Suara Tabalong
Kamis, 28 Pebruari 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 104 tahun 2019 di Kabupaten Tabalong, yaitu pembuatan Jembatan Beton. Jembatan yang dulunya hanya terbuat dari kayu saat ini progres pembuatan jembatan beton sudah mencapai 70%.

“Teruntuk pembuatan jembatan beton persentase pengerjaan telah mencapai 70 persen, pengerjaan sudah mulai digarap sejak pra TMMD lalu” jelas Pasi Teritorial Kapten Inf Fendry. Sebelumnya jembatan yang menghubungkan Desa Hayup dan Ribang 2 ini merupakan jembatan kayu yang telah berusia puluhan tahun.

Salah satu warga Desa Ribang, Maulana bersykur dibuatnya jembatan beton, Jembatan awalnya terbuat dari kayu dan kondisinya sangat memprihatinkan, Kalau tidak hati hati bisa terpeleset dan terjatuh, “ dan saat ini setelah dibangun menjadi jembatan beton oleh Kodim 1008/Tanjung warga tidak khawatir lagi saat melintas sekalipun ketika membawa muatan berat.” Kata Maulana

Untuk diketahui Sasaran fisik dan tambahan dalam program TMMD ke 104 Kodim 1008/Tanjung adalah pembuatan jalan sepanjang 1.840 Meter dengan lebar tujuh meter yang menghubungkan antara Desa Hayup dan Desa Ribang 2. Pengerasan badan jalan 945 M3, drainase saluran air sepanjang 2000 Meter, penyiringan kanan kiri jalan sepanjang 175 Meter, pemasangan gorong-gorong, renovasi tiga rumah tidak layak huni, dan pembuatan jembatan beton panjang 2,5 x 2,5 Meter. ( Abdul Halim )

 


Bagikan: