Tak Hanya Membangun Desa, Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan.
806
Radio Suara Tabalong
Rabu, 27 Pebruari 2019

Suaratabalaong.com, Tanjung – TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD  104 Tahun 2019 di Kabupaten Tabalong resmi dibuka pada Selasa 26 Februari kemarin. Kegiatan yang melibatkan sekitar 150 Personel Kodim 1008 Tanjung ini tidak hanya menyasar kegiatan fisik berupa pembuatan jalan baru sepanjang 1.8 km, namun terdapat sejumlah kegiatan non fisik bagi warga sekitar.

Salah satu kegiatan non fisik yaitu pemberian wawasan kebangaaan oleh satgas TMMD kepada pelajar SDN Ribang, pada Rabu ( 27/2 ).  Dalam kesempatan ini satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung memberikan pemahaman dan pengetahuan apa itu bela negara dan wawasan kebangsaan serta pentingnya menanamkan rasa dalam cinta tanah air. 


Menurut Serka Pranoto yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 104 mengatakan dalam pemberian materi harus dibuat semenarik mungkin, karenayang dihadapi ini adalah anak-anak masih tingkat Sekolah Dasar, sehingga dalam penyampaian diperlukan gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti, “  Harapannya anak-anak semakin mencintai tanah air, serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme sejak usia dini.” Kata Pranoto


Yoga salah satu siswa kelas 5 SDN Ribang mengatakan, dirinya sangat senang ketika bertemu Bapak Bapak Tentara, bahkan Yoga bercita-cita ingin jadi tentara saat besar nanti. ( Abdul Halim ) 


Bagikan: