Pemkab Tabalong Gelar Peringatan Bulan K3 2019
884
Radio Suara Tabalong
Kamis, 07 Pebruari 2019

Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Upacara dlaam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) tahun 2019, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, Kamis ( 7/2 ).


Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bertindak selaku pembina Upacara dan membacakan sambutan amanat menterti ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri.


Dalam Amanatnya Menteri Ketenagakerjaan Hanif menyebut berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada bulan Agustus 2018 silam, menunjukan bahwa ada sebanyak 58, 76 % dari total angkatan kerja di indonesia adalah tamatan SMP kebawah, hal tersebut berdampak pada kesadaran [entingnya perilaku selamat dalam bekerja.


Sementara data BPJS ketenagakerjaan, sepanjang tahun 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja, termasuk kecelakaan lalulintas dalam perjalanan pekerja menuju dan pulang dari tempat kerja,” atas hal tersebut, pemerintah mengajak seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya nilai keselamatan dan kesehatan kerja ( K3 ), karena kecelakaan kerja tidak hanya akan menyebabkan kerugian bagi pribadi, melainkan juga mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan.” Jelasnya.

Upacara bulan K3 di Tabalong turut dihadiri forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sejumlah Perusahaan, BUMN dan BUMD di Kabupaten Tabalong, yang dirangkai dengan simulasi pertolongan Kecelakaan kerja oleh tim rescue Adaro. 


Sementara Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tabalong, juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya dalam rangka bulan K3, diantaranya Donor Darah, Jalan Sehat dan Sepeda Santai. ( Abdul Halim )


Bagikan: