Musrenbang Diharapkan Cegah Penumpang Gelap
882
Radio Suara Tabalong
Rabu, 13 Pebruari 2019

suaratabalong.com, Tanjung – salah satu anggota komisi 3 DPRD Tabalong Mustafa berharap, dengan dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) ditingkat Kecamatan, kedepannya tidak ada proyek kegiatan yang dimasukan diluar dari sistem musrenbang yang telah dilaksanakan. Hal tersebut disampaikainya ketika di wawancarai saat menghadiri Musrenbang untuk kecamatan Haruai, Upau dan Bintang Ara di Halaman Kantor Camat Haruai, Selasa ( 12/2 ).


Mustafa menilai Musrebang ini merupakan langkah maju untuk mengakomodir aspirasi masyarakat, adanya musrenbang ini kemungkinan kededan kedepan diharapkan tidak ada lagi istilah penumpang gelap, yaitu adanya program dan kegiatan yang tidak terencana tapi bisa masuk belakangan. “ jadi harapan kami sangat bagus bagi pemerintah kedepan,  ini jalan sebenarnya yang harus kita tempuh untuk mengusulkan apa-apa yang ada di desa dan kecamatan masing-masing, inilah usulan yang telah dikawal dari bawah sampai ke atas.” Kata Mustafa


Disaat pelaksanaan Musrenbang, para Camat menyampaikan usulan-usulan setiap desa yang telah di kumpulkan melalui Pelaksanaan Musrenbang ditingkat Desa dan Kelurahan masing-masing. ( Abdul Halim)


Bagikan: