Keterlibatan Warga Kunci Sukses TMMD
781
Radio Suara Tabalong
Kamis, 28 Pebruari 2019

Suaratabalong.com – Tanjung – Kerjasama antara warga dengan TNI dalam TMMD sangat diperlukan, pasalnya tanpa bantuan dari warga setempat, mustahil pembangunan di desa dapat berhasil secara maksimal.

Kopda Samsudin menyatakan sangat berterimakasihnya kepada warga Desa Hayup yang selalu membantu dan terlibat dalam kegiatan TMMD, karena anggota Kodim 1008/Tanjung harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pengerjaan fisik meliputi pembuatan badan jalan 1.840 meter, pengerasan sepanjang 945 m³, drainase 2.000 m, siring jalan 175 m, pembuatan jambatan beton 2.5 x2.5m dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 4 titik. Sedangkan pengerjaan tambahan meliputi rehab rumah warga yang tidak layak huni sebanyak 3 unit, pembuatan pagar mushola sepanjang 50 meter dan pembangunan poskamling sebanyak 1unit.

“Pembangunan desa bukanlah hal mudah, perlu usaha dan kerja keras untuk memenuhi seluruh target sasaran. Selain penunjang sarana dan prasarana, tanpa bantuan dan dukungan dari warga maka kegiatan ini tidak bisa berjalan lancar”  katanya

Mengingat banyaknya sasaran yang harus dicapai,  maka keterlibatan masyarakat dalam program TMMD adalah suatu jalinan yang tidak dapat dipisahkan. Bersama rakyat TNI kuat semboyan tersebut sesuai dengan pelaksanaan program TMMD. Dengan semangat gotong royong optimis program ini akan selesai tepat pada waktunya. Selain menghemat waktu pekerjaan,

“Saya pribadi merasa senang bisa dilibatkan bergotong-royong bersama anggota TNI melaksanakan pembangunan untuk Desa kami, selain itu saya juga mendapat kesempatan bisa kenal langsung dengan TNI yang jika bukan karena program ini tidak mungkin saya bisa mengakrabkan diri dengan TNI yang tentunya punya kesibukan masing-masing” Sebut Bapak Handoko sambil tersenyum.


Bagikan: