Vaksinasi Dosis Kedua, Anggota Kodim 1008 Tanjung
355
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 20 Maret 2021

Tabalong -Program Vaksinasi Covid-19 sudah memasuki tahap kedua dengan menyasar pelayan publik seperti guru, anggota TNI, dan Polri.

Seperti yang diterima personil TNI AD di kabupaten Tabalong, Pada hari Sabtu, 20/03/2021. Anggota Kodim 1008/Tanjung bersama anggota Kompi A Yonif 621 melaksanakan vaksinasi lanjutan dosis kedua.

Seperti tahap satu, vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong berlangsung di Aula Pandu Sakti, Makodim 1008/Tanjung, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Sesuai dengan prosedur vaksinasi, sebelum mendapatkan injeksi vaksin COVID-19, peserta terlebih dahulu mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan vaksin.

Setelah itu, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit di ruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi COVID-19.

Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Ini Ras Lambang Yudha melalui Pasi Ops Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Dwi mengatakan Kegiatan Vaksinasi ini sebagai salah satu pencegahan dan mengantisipasi penularan Covid-19 bagi Anggota TNI yang melaksanakan kegiatan di lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Meski telah disuntik vaksin, Dwi tetap meminta seluruh anggota tidak lengah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi turut dihadiri oleh perwira staf, Danramil, Dankipan A Yonif 621/Mtg, dan seluruh anggota yang terjadwal vaksinasi hari ini.

"Hari ini kami melanjutkan vaksinasi dosis kedua, dilakukan secara bertahap, anggota diharuskan membawa kartu vaksinasi tahap pertama" pungkas Dwi menjelaskan. (*)


Bagikan: