Pos Kamling TMMD Hampir Rampung, Akan Segera difungsikan
62
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 20 Maret 2021

 Tabalong-;terdapat dua unit Pos Kamling yang menjadi sasaran fisik, berlokasi di Desa Lok Batu dan Desa Kembang Kuning. Pos Kamling ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan dalam program TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung.

Pos kamling atau pos ronda Desa Lok Batu mulanya berbahan kayu, kini kokoh dengan dikelilingi bahan beton. Dibangun TNI dan warga berukuran 2×1.5 Meter, penyelesaian nya sudah mencapai 90%, Sabtu (20/03).

Menurut Kapten Arm Rikin selaku Dan SSK pembangunan Pos Kamling sudah memasuki tahap akhir. Pengerjaannya terus dilanjutkan, dan optimis selesai tepat waktu.

"Alhamdulillah sudah mencapai raihan 90%, tidak lama lagi sudah dapat dioperasikan oleh warga" ungkap Rikin.


Terkahir, Rikin berharap agar bangunan ini dirawat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh warga Desa Lok batu secara berkelanjutan.

Pos kamling ini membawa banyak manfaat, selain menjaga keamanan Desa, wadah meningkatkan silaturahmi, juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Dengan adanya pos ronda akan lebih mudah dalam berbagi informasi, membantu memonitor pendatang yang datang dari luar Desa atau luar daerah, sehingga meminimalisir dari penularan virus covid-19 (Pendim1008).


Bagikan: