Bupati Tabalong Bersama Danrem Tinjau Hasil Pembangunan TMMD 110 Kodim 1008 Tanjung
58
Radio Suara Tabalong
Rabu, 31 Maret 2021


RadioSuaraTabalong- berakhir sudah rangkaian program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD )  Ke-110 TA 2021 Kodim 1008/Tanjung, hal itu ditandai dengan upacara dan dilanjutkan peninjauan yang dilakukan oleh  Danrem 101 Antasari bersama Bupati Tabalong dan forkopimda  yang berlokasi di Desa Lokbatu Kecamatan Haruai, Rabu (31/3/21)

Sesampainya dilokasi Danrem bersama Bupati dan jajarannya mengunjungi satu persatu sasaran fisik hasil pembangunan TMMD seperti Pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 m x 7 m yang ditandai dengan peletakkan plang nama jalan yang diberi nama jalan Manunggal.

Selanjutnya Bupati bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke pembuatan pos kamling, pembuatan drainase, pembuatan pagar mesjid dan rehab rumah tidak layak huni, selanjutnya menuju sasaran non fisik meliputi Bakti sosial dan penyuluhan diantaranya pelayanan KB akseptor, donor darah serta perpustakaan kelililing.

Dalam peninjauan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmanyah melihat sasaran fisik yang sudah dilakukan benar adanya selesai seratus persen dan hasilnya bagus, kedepan sasaran fisik ini nantinya bermanfaat buat masyarakat.

Terkait dengan akses pembuatan badan jalan Dirinya berharap selain ini merupakan tujuan TMMD dalam membantu pemkab, selain terbuka jalan ini akses lebih mudah sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu tujuan dari TMMD adalah untuk membantu pemerintah Daerah untuk akselerasi pembangunan, kemudian dengan adanya jalan ini tentunya akses jalan akan lebih mudah sehingga perekonomian juga akan terdongkrak dengan baik." Katanya 

Sementara Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menyampaikan keberadaan jalan ini sangat berguna bagi masyarakat dalam membuka isolasi yang erat kaitannya dengan usaha masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Tabalong mengucapkan terima kasih kepada danrem beserta jajaran, karena TNI kembali mempersembahkan infrastruktur untuk kabupaten Tabalong, dan sebagaimana saya sampaikan saat pembukaan keberadaan ruas jalan yang dibangun melalui TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk membuka isolasi erat kaitannya dengan usaha masyarakat." Katanya

Terkait kelanjutan akses jalan tersebut, Bupati bersama DPRD sudah membicarakan meneruskan pembangunan jalan tersebut, sepanjang dana memungkinkan kelanjutan akses jalan akan dilaksanakan di anggaran perubahan melalui karya bakti Kodim

Dirinya mengatakan Jalan ini akan dilakukan secara bertahap apabila sudah memenuhi klasifikasi akan ditingkatkan menjadi jalan Kabupaten.

Terakhir dirinya berharap kepada Danrem untuk TMMD tahun depan agar bisa diarahkan kembali ke Tabalong mengingat hasil kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi masyarakat. (Said)


Bagikan: