Bupati Kafilah Tabalong ke MTQ Tingkat Provinsi di Tanah Bumbu
52
Radio Suara Tabalong
Selasa, 30 Maret 2021


Radio Suara Tabalong - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani secara resmi melepas Kafilah kabupaten Tabalong untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Nasional Ke-33 Tingkat Provinsi di kabupaten Tanah Bumbu yang akan dilaksanakan pada awal April 2021 mendatang. Bertempat di Halaman pendopo bersinar, Pembataan, Selasa (30/3/21).


Dalam arahannya, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menyampaikan, bahwa kegiatan pelepasan Kafilah kabupaten Tabalong untuk mengikuti MTQ Nasional di tingkat Provinsi di Tanah bumbu, merupakan bagian akhir dari pembinaan yang selama setahun terakhir dilakukan. 


Bupati Tabalong menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat dari pelatih kafilah kabupaten Tabalong, bahwa pada ajang MTQ tingkat Provinsi nanti kemungkinan besar kafilah asal Tabalong akan meraih juara. Namun hal tersebut diharapkan dijadikan motivasi diri untuk dapat menampilkan yang terbaik.


"Saya hanya ingin memberikan motivasi kepada seluruh kafilah,buktikan bahwa pembinaan yang berlangsung sepanjang tahun ini adalah pembinaan yang terbaik, sehingga hasilnya juga terbaik, apakah juara umum atau dibawahnya atau dibawahnya lagi, itu tergantung yang 90 orang ini, kalau ingin mengumandangkan, mendengungkan bahwa Tabalong pembinaan nya berhasil, maka raihlah prestasi terbaik."


Untuk lebih memotivasi peserta dalam mengikuti MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi di Tanah bumbu, Bupati Tabalong menyampaikan akan memberikan bonus uang tunai kepada peserta asal Tabalong yang dapat meraih Juara Pertama pada ajang tersebut. 


Tak lupa, Bupati Tabalong juga berpesan kepada pendamping peserta agar terus menerus melakukan pengawasan ekstra kepada anggota kafilah dari kabupaten Tabalong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid 19, karena mengingat keberangkatan menuju Tanah bumbu dalam masa pandemi Covid 19. 


(RINA)


Bagikan: