Menpan RB, Tjahjo Kumolo kunjungi Kabupaten Tabalong untuk resmikan MPP
180
Radio Suara Tabalong
Selasa, 15 Desember 2020


RadioSuaraTabalong- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tabalong, Senin (14/12/20).


Kedatangan Menpan RB bersama rombongan disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Kalsel, Bupati dan wakil Bupati Tabalong, Ketua DPRD dan jajarannya serta Forkopimda.


Berlokasi di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, peresmian Mal Pelayanan Publik dilakukan oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo ditandai dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan peninjauan setiap counter pelayanan.


Dalam sambutannya, Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengapresiasi adanya MPP ini, sebab ini sebagai bukti dari janji Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tjahjo Kumolo menambahkan dengan hadirnya MPP ini sebagai perangsang bagi daerah lain untuk berlomba-lomba dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat dalam hal berbagai pelayanan seperti pengurusan perizinan dan nonperizinan yang diintegrasikan dalam sistem pelayanan satu pintu, 

Dirinya juga berharap MPP ini nantinya bisa memadukan pelayanan dari pemerintah provinsi, daerah, dan lintas instansi dalam satu gedung, seperti menempatkan kantor imigrasi melalui perwakilannya.

Sebagai informasi, MPP terdapat 22 instansi yang siap untuk memberikan 189 jenis layanan bagi publik berupa perizinan, pembuatan dokumen, perpajakan,BPJS, Perbankan selain itu juga disediakan ruangan pencatatan perkawinan. (Said)


Bagikan: