BLT Tahap V Desa Puain Kiwa Kembali disalurkan
524
Radio Suara Tabalong
Kamis, 08 Oktober 2020


Tanjung -  sebagai upaya
Untuk mengurangi beban di masyarakat,  terdampak Pendemi corona / Covid-19, Pemerintah  kembali menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak covid-19.

Pembagian di laksanakan bertahap dan saat ini sudah memasuki tahap ke V, 
Kali ini pembagian Bantuan Sosial dilaksanakan di Kantor Desa Puain Kiwa  Kecamatan Tanjung  Kabupaten Tabalong. Pada hadi Kamis (08/10).

Penyaluran dilakukan oleh aparatur desa dan dibantu Babinsa setempat dari Koramil 1008-03/Tanjung.

Kepala Desa Puain Kiwa Bapak Zainal Abidin pada kesempatan penyaluran BLT tersebut menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan bantuan bapak Babinsa.

"Terima kasih kepada Bapak  Babinsa karena telah melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar” tutur Zainal.

Sementara itu Babinsa Puain Kiwa Sertu Fahrul disela-sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah suatu kewajiban selaku Pembina Desa  dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan pendemi covid-19 yang saat ini belum berakhir.

"Diminta atau tidak dimintapun kami tetap melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial tersebut, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak covid-19" pungkas Sertu Fahrul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Puain Kiwa, Ketua BPD dan Kasi Kesra Desa Puain Kiwa dan  Masyarakat penerima bantuan sebanyak 14 orang. (Pendim1008)

Bagikan: