Tiga Pilar Muara Uya Semprot Disinfektan di Dua Kecamatan Sekaligus.
476
Radio Suara Tabalong
Senin, 28 September 2020

Radiosuaratabalong -Melihat penyebaran Covid-19 yang masih saja mengalami penambahan, maka untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus covid-19 Tiga Pilar melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan di laksanakan di dua wilayah sekaligus. Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro. Pada hari Senin (28/09/20).

Penyemprotan disinfektan melibatkan Petugas gabungan yang terdiri dari Camat Jaro, Danramil Muara Uya, Kapolsek Jaro, BPBD Kabupaten Tabalong, UPBS Jaro, Kepala KUA Jaro, Sekertaris Camat Muara Uya, KasiTrantib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Personil Muara Uya kami turunkan ke lapangan membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan" ungkap Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi.

Uung kemudian menambahkan, untuk memaksimalkan kegiatan ini pihaknya juga menggunakan motor hasil modifikasi Kodim 1008/Tanjung yang telah dilengkapi dengan alat penyemprot disinfektan.

Penggunaan kendaraan ini dianggap cukup praktis  karena dapat membantu menjangkau area-area yang tidak dapat dilalui oleh mobil tangki.

Dalam hal ini, Petugas melakukan Penyemprotan di beberapa titik keramaian yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran wabah virus Covid-19.

Sebanyak 10 tempat menjadi sasaran diantaranya Masjid Jaro, Masjid Solan, Masjid Teratau, Masjid Lumbang, Masjid Muara Uya, Pasar Solan, Pasar Jaro, Pasar Teratau, Pasar Muara Uya dan SD Pulau Ku'u Muara Uya dan tempat tempat umum sekitarnya.

Sementara itu Camat Muara Uya Bapak Abdul Wahid mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memutus penyebaran covid-19 di Tabalong.(*)


Bagikan: