Kodim 1008/Tjg Gelar Lomba 17 Agustus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.
489
Radio Suara Tabalong
Minggu, 16 Agustus 2020


Tabalong - Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020, Kodim 1008/Tanjung menggelar berbagai macam perlombaan untuk anak-anak di Lapangan Nanggala Makodim, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, pada hari Minggu, 16/08.

Namun tahun ini acara yang dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan lomba di gelar dengan mengedepankan Protokol kesehatan sebagai pencegahan dari penyebaran virus corona.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75, kegiatan lomba juga sebagai sarana silaturahmi antar anggota TNI dan Keluarga.

"Jadi perlombaan 17 Agustus tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna yang bisa di ambil. Diantaranya memberikan motivasi untuk anak-anak agar tetap semangat di tengah pandemi Covid-19, meningkatkan silaturahmi dan dalam kesempatan ini kami juga terus memberikan himbauan untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari" jelas Kapten Inf Pasidi, Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung.

Peserta lomba di batasi, ialah anak-anak anggota TNI Kodim 1008/Tanjung yang berusia 5-12 tahun. Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba, diantaranya lomba balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan air dalam botol, lomba memukul plastik berisi air dengan mata tertutup, dan yang unik pada perlombaan kali ini diadakan lomba cuci tangan dengan benar.

"Aku ikut lomba kerupuk dan memukul air dengan plastik, seru sekali" kata Gegar salah satu peserta lomba penuh semangat.


Bagikan: