Polres Tabalong Gelar Apel Gabungan, OPS. Patuh Intan 2020 dimulai.
38
Radio Suara Tabalong
Kamis, 23 Juli 2020

RadioSuaraTabalong- Polres Kabupaten Tabalong gelar apel gabungan dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Intan 2020 di halaman Polres Tabalong, kamis (23/7/20).


Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori dan diikuti seluruh jajaran anggota Polres Tabalong.


Menandai dimulainya Operasi Patuh Intan 2020 ini dengan Penyematan Pita Biru Putih Secara Simbolis oleh Polres Tabalong kepada perwakilan Satlantas dan Satsabhara Polres Tabalong.


Dalam arahannya, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori mengatakan, tidak ada hal baru,  terkait  operasi yang akan dilakukan selama 14 hari kedepan, akan tetapi melihat situasi pandemi covid 19 adanya tambahan penegakkan hukum seperti budaya kebiasaan dalam menjaga kesehatan dengan pemakaian masker.


" pelaksanaan operasi patuh ini tujuannya adalah untuk menciptakan dan memelihara keamanan, keselamatan masyarakat yang ada dijalan dalam berlalu lintas, dimana target ataupun sasaran tentunya kepada masyarakat yang berkendara." Ucapnya.


Sementara, Kasatlantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta,menambahkan dalam pelaksanaan operasi ini ada lima prioritas yang ditargetkan dalam pelanggaran yakni penggunaan helm, melawan arus .penggunaan kendaraan oleh anak dibawah umur , kaca spion dan knalpot, serta stnk dan bpkb tidak sesuai spesifikasi


Selain dari lima tadi,juga ada satu  tambahan target prioritas pelanggaran kaitannya dengan disituasi pandemi covid 19, yakni penggunaan masker.


Sebagai informasi, pelaksanaan Operasi patuh Intan 2020 ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari 23 juli sampai dengan 05 agustus 2020, dan lokasinya berada di tiga titik yaitu Jalan PHM Noor, Jalan sekitaran Cendrawasih, dan jalan kenanga, asoka.


Terkahir Kasatlantas Narendra mengingatkan kepada masyarakat agar patuh itu bukan hanya di pagi hari, tapi pagi, siang dan subuh karena aspal jalan raya tidak mengenal waktu kalau sudah terjadi kecelakan. (Said)


Bagikan: