Peringati Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman, Kodim 1008 tjg Laksanakan Doroh Darah Dengan Protokol Kesehatan,
655
Radio Suara Tabalong
Kamis, 09 Juli 2020


Tanjung – dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kodam VI/Mulawarman,Kodim 1008/Tanjung menggelar aksi donor darah  Kamis, 9 Juli 2020.

Pelaksanaan Donor darah berlangsung serentak di jajaran Kodam VI/Mulawarman dan disiarkan live streaming yang dibuka langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. 

“ Kegiatan donor darah bertujuan untuk menumbuhkan tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kemanusiaan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-62 Kodam VI/Mulawarman” Jelas Panglima dalam sambutannya.

Kemudian, panglima fokuskan dalam kegiatan Bakti sosial mengingat banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan darah ditengah wabah Pandemi Covid 19. 

Komandan Kodim 1008/Tjg menyerahkan masker secara simbolis kepada petugas kesehatan yang bertugas di wilayah Pos Kesehatan 06.10.12 Tanjung. Diharapkan hal ini menjadi contoh bagi masyarakat guna membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi Pemutusan mata rantai diwilayah masing-masing.

Kodim 1008/Tanjung dipimpin Komandan Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos melaksanakan kegiatan di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong.

Selaras dengan sambutan Pangdam VI/Mulawaraman, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IV/Mulawarman ke-62 Tahun 2020 dan Mulawarman Peduli. 

Lanjut Dandim, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta donor darah yang sukarela mendonorkan darah untuk kepedulian sesama.

Peserta Donor sejumlah 70 orang terdiri dari intern  TNI antara lain Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana, yang di atur secara bergantian. Pelaksanaan nya tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, pendonor di harap untuk saling menjaga jarak, wajib menggunakan masker dan tidak ada kontak fisik seperti bersalaman.

Kegiatan donor darah dihadiri oleh Kasdim 1008/Tanjung Mayor  Inf Sihar Nababan, Para Perwira, Danramil jajaran Kodim 1008/Tanjung, Dansub PM Persiapan VI/Mulawarman Kapten CPM Harto, Komandan Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung Kapten Inf Teguh Wibowo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 Ny. Linda Ras beserta pengurus dan Minvet Cad.


Bagikan: