Putus Mata Rantai, Personil Kodim 1008 tjg Kembali Bersihkan Tempat Ibadah
86
Radio Suara Tabalong
Rabu, 24 Juni 2020


TANJUNG. Pembersihan Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung kembali dilakukan oleh Koramil 03/Tanjung, kali ini kegiatan dilaksanakan bersama-sama dengan Personil Kompi A Yonif 621/Mtg, Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah.

Pembersihan di mulai dari penggulungan karpet, pengepelan lantai dan penyemprotan disinfektan di luar dan dalam bangunan Masjid (Selasa 23 Juni 2020)

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dan Aparat yang terkait dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19. Serta tindak lanjut dan evaluasi dari pelaksanaan penerapan Protokol kesehatan di tempat ibadah.

Kegiatan kebersihan  dan pengecekan  penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah di tengah pandemi covid-19 rutin di laksanakan kodim 1008/Tanjung dengan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. 


Pasi ops kodim1008/Tanjung Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan bersih-bersih dan pengecekan tempat ibadah akan di laksanakan rutin, untuk memastikan bahwa tempat ibadah tersebut telah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah.


"Sebelumnya telah kami laksanakan pembersihan tempat ibadah pada hari jumat lalu sebelum pelaksanaan ibadah shalat jumat, hari ini dengan berkoordinasi dengan Kompi A yonif 621/Mtg, Dinas Sosial dan BPBD kembali kami lakukan pembersihan” Demikian Penjelasan Kapten Inf Dwi.


Kapten Inf Dwi juga mengatakan, terkait bahaya penyebaran virus covid 19, oleh karena itu tak henti-hentinya kami himbau agar seluruh masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, baik di pasar, fasilitas umum dan tempat ibadah. Bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di kabupaten Tabalong. (***) 


Bagikan: