2021, Dinas PUPR Tabalong persiapkan Infrastruktur Guna Mendukung Industri dan Pariwisata di Tabalong.
829
Radio Suara Tabalong
Minggu, 23 Pebruari 2020

RadioSuaraTabalong- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong melaksanakan Forum Perangkat Daerah bersama SKPD terkait beserta Camat serta lurah se Kabupaten Tabalong, Jumat (21/2/20) bertempat di Aula Kantor PUPR.


Adapun kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan  singkronisasi perencanaan program kegiatan tahun anggaran 2020.


Mengusung tema"Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Insfratruktur untuk Mendukung Industri dan Pariwisata menuju Tabalong terdepan" Kepala Dinas PUPR Tabalong,Rifani Noor menjelaskan dengan tema tersebut berharap agar program di 2021 nanti insfratruktur ini nantinya akan mendukung pariwisata dan mendukung industri di Tabalong bisa tumbuh di tahun akan datang. "Melalui forum ini bisa mendapatkan masukan dan juga informasi terkiat dengan usulan prioritas dan juga hal hal terkiat kegiatan insfratruktur yang sedang dan akan dilaksanakan di PUPR,"jelasnya.


Lebih lanjut, Noor Rifani  menjelaskan  beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan program kegiatan,  termasuk 5 prioritas arahan presiden karena Tabalong akan berdekatan dengan ibu kota diantaranya pembangunan infrastruktur penghubung produksi dan distribusi,  kemudahan akses wisata,  dongkrak lapangan kerja dan pembangunan sdm,


Sedangkan arahan dan kebijakan dari Bupati Tabalong, dimana beliau ingin menyiapkan Tabalong menjadi interland ibukota, Tabalong menjadi kawasan industri, penataan kota seperti pelebaran jalan dan trotoar, menyiapkan Tanjung Green City dan smart city, serta agamis. "seperti yang kita harapkan bersama nantinya infratruktur ini, dapat mendukung industri dan parawisata, dan program 2021 ini yang nantinya benar-benar mendukung parawisata kita, serta bagaimana industri kita bisa tumbuh, itulah langkah-langkah kita dalam menghadapi 2021 agar tabalong bisa menjadi terdepan”,Pungkasnya. ( Said ) 



Bagikan: