Bupati Apresiasi TSCC Sebagai Upaya Mendorong Tabalong Terdepan
774
Radio Suara Tabalong
Kamis, 23 Januari 2020

RadioSuaraTabalong - Sebanyak 101 atlet dari berbagai penjuru kalimantan mengikuti kompetisi Panjat Tebing yang bertajuk Tabalong Sport Climbing Competition (TSCC) Regional Kalimantan dari  tanggal 23 hingga 26 Januari 2020, berlokasi di venue panjat, komplek stadion Pembataan, Tanjung.


Kegiatan yang digagas  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong ini mempertandingkan delapan nomor lomba yakni, Lead Umum Putra dan putri, Boulder Umum Putra dan putri,Lead Pelajar Putra dan putri, Boulder Pelajar Mahasiswa Putra dan putri.


Dengan total hadiah  Rp 40.000.000, dan  Trophy serta Piagam Penghargaan.  Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang membuka kegiatan TSCC turut didampingi  Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Bandi Chairullah, Ketua DPRD Tabalong yang juga selaku Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong H. Mustafa Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha,Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.


Dalam sambutannya, Bupati Anang menyambut gembira dan mengapresiasi kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong atas terlaksananya olahraga panjat tebing ini. "FPTI telah menyikapi keinginan kita bersama untuk mewujudkan tabalong terdepan dengan terlaksananya kegiatan ini, apalagi ini kegiatan pertama untuk Tabalong dalam olahraga panjat tebing se Kalimantan,"katanya.


Menurutnya, bagi Kabupaten Tabalong kegiatan ini sekaligus bagian dari ikhtiar bersama untuk menciptakan ruang dan tempat bagi generasi muda. "Tempat ini akan terus kita kembangkan, karena kami berambisi untuk menjadikan venue ini sebagai tempat yang refresentatif dalam olahraga panjat tebing di Kalimantan,"tuturnya.


Sementara Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Bandi Chairullah menyikapi bahwasanya dengan totalnya hadiah sebesar 40 juta, kegiatan bisa menjadi event nasional.


Bagikan: