Buka Layanan Hingga Malam Tahun Baru, Realisasi Pajak Daerah Capai 99 %.
123
Radio Suara Tabalong
Jumat, 03 Januari 2020


Radiosuaratabalong – setelah memaksimalkan pelayanan hingga malam penghujung tahun 2019 yaitu sampai dengan malam tahun baru pukul 22.00 WITA.  Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah ( BPPRD ) Kabupaten Tabalong berhasil menambah penerimaan pajak daerah yang mencapai 99.04%.

Total pencapaian pajak daerah sebesar 73.797.564.267, dari target sebesar 74.510.704.000,. Peningkatan penerimaan dari pajak daerah terjadi pada sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan yang mencapai 4.5 Milyar dan Bea perolehan hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB ) sebesar 5.6 Milyar.

Kepala BPPRD Tabalong Erwan Mardani mengaku bersyukur realisasi pajak daerah berhasil mencapai 99.04%, namun pihaknya tetap akan melakukan evaluasi intern terhadap beberapa sektor pajak yang belum mencapai target, “ kami akan menginvetaris apa saja kendala yang dihadapi, selain itu petugas BPPRD juga akan melakukan pendataan terkait wajib pajak baru, serta sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat”jelas Erwan.

Selain itu, BPPRD juga akan melakukan evaluasi bersama seluruh SKPD Pengempu Retribusi untuk lebih memaksimalkan penerimaan dari retribusi daerah, “ dalam waktu dekat, seluruh SKPD yang melakukan Retribusi akan kita kumpulkan untuk evaluasi sekaligus penyusunan strategi agar tahun depan penerimaan retribusi daerah lebih maksimal”. Tambanya. ( Abdul Halim )



Bagikan: