Sosialisasi Dan Tes Urine Upaya BNNK Tabalong Deteksi Dini.
759
Radio Suara Tabalong
Senin, 23 Desember 2019

RadioSuaraTabalong - Badan Narkotika Nasional ( BNNK ) Kabupaten Tabalong terus berupaya meminimalkan kasus penyalahgunaan narkoba serta pencegahannya. Diantaranya dengan menggelar  sosialisasi dan  tes urine  baik ke masyarakat, instansi pemerintah, swasta, sekolah, perguruan tinggi maupun tempat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK Tabalong, AKBP Husni Thamrin pada saat gelaran press release yang dihadiri sejumlah wartawan Senin (23/12/2019) bertempat di Aula BNNK Tabalong.

Husni Thamrin menjelaskan meski dengan keterbatasan SDM dan Anggaran,  BNNK Tabalong terus berupaya melaksanakan pencegahan serta upaya rehabilitasinya.

"pencegahan itu,pelaksanaannya lebih banyak ke sosialisasi dan deteksi dini melalui pelaksanaan tes urine,dan alhamdulilah untuk tes urine dan deteksi dini ini termasuk yang cukup efektif ,"imbuhnya.


hal itu bisa dilihat, dari kegiatan terakhir BNNK Tabalong bekerjasama dengan dinas pendidikan melakukan deteksi dini penyalahan narkoba terhadap siswa siswi SMP dan SMA sederat sebanyak 1000 siswa,semuanya non reaction atau negatif.

Untuk sosialisasi P4GN Kegiatan pertama dengan melaksanakan sosialisasi sebanyak 57 kali dengan jumlah peserta 24.594 orang.  untuk pendidikan jumlah pesertanya sebanyak 3995 orang yang berasal dari siswa SMP, SMA dan perguruan tinggi. 

Sementara untuk dikalangan ASN 150 orang, masyarakat 18526 orang .swasta 203 orang, secara keseluruhan 22903 orang yang dilaksanakn sosialisasi tahun 2019. ( Said )





Bagikan: