Bentuk Kepedulian Kepada Sesama, Kodim 1008/Tanjung Gelar Binter Terpadu
764
Radio Suara Tabalong
Minggu, 17 November 2019


Tanjung - Kodim 1008/Tanjung Melaksanakan Baksos Binter Terpadu Tahun 2019 yang meliputi kegiatan Pengobatan gratis, Donor darah serta pemberian sembako pada hari Sabtu (16/11/19) bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung 

Binter Terpadu Bakti sosial merupakan kegiatan sinergitas Kodim 1008/Tanjung bersama Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Komponen Masyarakat sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M yang membuka langsung kegiatan tersebut menyatakan bahwa "Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sekarang ini adalah guna  mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan" terang Dandim dalam sambutannya.

Ratusan masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan kegiatan bakti sosial di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung tersebut.

Sebanyak 50 kantong terkumpul dari kegiatan donor darah, yang kemudian akan di kelola dan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan. 95 orang masyarakat mendapat pengobatan gratis sekaligus cek kesehatan.

"Kegiatan Binter terpadu merupakan fungsi utama TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok dan diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi dan kondisi sosial untuk menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh" jelas Pasi Teritorial Kapten Inf Fendry menjelaskan lebih lanjut tujuan dari kegiatan Binter di Aula Pandu Sakti.


Bagikan: