Amankan Pelaku Kejahatan Bermotor, Polres Tabalong Imbau Tingkatkan Keamanan Kendaraan Bermotor.
836
Radio Suara Tabalong
Jumat, 12 Juli 2019

Tanjung –  Operasi Jaran Intan 2019 Polres Tabalong yang berlangsung selama 12 hari dari tanggal 21 Juni 2019 sampai dengan tanggal 02 Juli 2019, berhasil tangkap diduga para pelaku kejahatan kendaraan bermotor sebanyak 9 orang.

dari 9 orang tersangka tersebut diantaranya 5 orang Target Operasi Polres Tabalong dan 4 orang Non Target Operasi dalam operasi jaran Intan 2019 Polres Tabalong.

Operasi Jaran adalah operasi kepolisian dengan sasaran para pelaku kejahatan kendaraan bermotor, kelompok sindikat atau jaringan kejahatan bermotor dan tempat atau lokasi yang dijadikan sasaran pelaku kejahatan bermotor.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Matnur mengimbau kepada masyarakat kabupaten Tabalong agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan,  Kasar Reskrim mengungkapkan kejahatan itu selain adanya niat dan kesempatan,  juga kewaspadaan sangat menentukan, “ Kebanyakan masyarakat kita menganggap senantiasa aman, kadang-kadang dia lupa menaruh kunci, seharusnya dia cabut ternyata tidak.” Katanya.

Kasat reskrim Iptu Matnur juga menambahkan berdasarkan  keterangan pelaku, mereka lebih mengincar motor matic dikarenakan harga jualnya lebih menjanjikan dan lebih mudah dalam melancakan operasi, rata-rata untuk curanmor ini tidak lebih dari lima menit mereka melakukan aksi pencurian., “ Bahkan disini juga kita imbau memberikan kunci pengaman tambahan, untuk menghindari atau minimal meminimalisir terjadinya pencurian, “  tambahnya.

Para pelaku curanmor masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Polres Tabalong. Besar harapan Kepolisian Polres Tabalong agar kiranya masyarakat Tabalong selalu waspada parkir kendaraan bermotornya, pastikan parkir ditempat yang aman serta dalam keadaan terkunci,

Kemudian apabila membeli kendaraan bermotor pastikan surat menyurat kendaraan sah dan jelas asal usulnya, sehingga menghindari resiko tindak pidana dari hasil kejahatan kendaraan bermotor.


Bagikan: