Kodim 1008 Tanjung, Siap Bantu Warga Kembangkan Lahan Rawa di Pugaan.
747
Radio Suara Tabalong
Minggu, 16 Juni 2019

Tanjung. Minggu (16/06) Komandan Kodim 1008/Tanjung turun kelapangan, kali ini Letkol Arm Edy Susanto S.Sos., M.M mendampingi Tim  Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterahkan Petani) dari Mabes Angkatan Darat ke wilayah Koramil 1008-06/Banua Lawas Kecamatan Pugaan.


Kedatangan Tim Serasi dari Mabesad  tersebut dalam rangka meninjau lokasi optimalisasi lahan rawa di wilayah Kabupaten Tabalong tepatnya desa Sei Rukam I Kecamatan Pugaan.


Rombongan tim Serasi antara lain Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Kolonel Kav. Setiawan Aris Munandar, S.IP. Selain itu hadir pula Kabid PSP Kabupaten Tabalong, Kasi pengairan dan pengolahan lahan, Danramil dan perwira Kodim 1008/Tanjung, Babinsa, Camat Pugaan dan kelompok tani Mekar Sari.


Kegiatan Serasi merupakan tindak lanjut dari Kementan RI, mendapat apresiasi dari berbagai pihak dalam mengolah rawa menjadi lahan pertanian produktif contohnya di wilayah Jejangkit Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan, terang Dandim 1008/Tanjung.


"Kodim 1008/Tanjung, Danramil dan Babinsa beserta Penyuluh Pertanian dan Poktan siap membantu dan bekerjasama mengoptimalkan lahan pertanian di wilayah Kabupaten Tabalong” Dandim Edy Susanto  menambahkan.


Sementara itu, Ketua Tim Serasi dalam penjelasannya mengatakan bahwa  program ini merupakan program  pemanfaatan lahan rawa yang nantinya dapat terintegrasi antar lahan ternak, kebun dan sawah dimana Kabupaten Tabalong menjadi daerah penyangga atau cadangan. Kedepannya melalui program ini dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai lumbung padi.


Bagikan: