Satgas TMMD Kodim 1008 Tanjung, Semakin Akrab Dengan Warga.
733
Radio Suara Tabalong
Minggu, 03 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Disela kesibukannya dalam melaksanakan tugas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ), Anggota Satgas TMMD Ke-104 Kodim 1008/Tanjung tidak lupa menjalin rasa kebersamaan dan membina keakraban, bersama warga masyarakat, dengan bercengkrama kongkow (duduk) bareng usai pelaksanaan kerja. (3/3/2019).

Seperti yang dilakukan Kopda Samsudin salah satu anggota Satgas TMMD yang tampak akrab duduk bersama warga usai melaksanakan Shalat Ashar Berjamaah. Menurutnya, kegiatan yang ia lakukan semata-mata hanya untuk menjalin kebersamaan dengan warga setempat. Sehingga dengan kegiatan itu, rasa kebersamaan terjalin dan terbina dengan baik, yang pada akhirnya nanti juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Walau pun hanya sebatas kongkow bareng, namun ini merupakan wahana dalam menjalin silaturahmi paling ampuh,” ujarnya.

Dikatakannya pula, sekecil apapun bentuknya kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat, pasti akan selalu dikenang sampai kapan pun.

Salah satu warga Desa Hayup Kecamatan Haruai Sugiono (52) mengungkapkan,  bahwa sebenarnya ia merasa sungkan dengan para prajurit TNI tersebut. Namun karena keramahan Satgas, rasa itu pelan-pelan dia singkirkan. “ para prajurit Satgas TNI yang sedang membangun desanya, sangat ramah dan santun.” Jelas Sugiono.

Pengerjaan sasaran fisik dan Non fisik TMMD 104 di Kabupaten Tabalong, terus berlangsung setiap hari dan direncanakan akan ditutup pada tanggal 27 Maret 2019. ( Abdul Halim )


Bagikan: