Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Resmi Dilantik
752
Radio Suara Tabalong
Selasa, 19 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung –  Hj. Syarifah Syifa resmi kembali menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong untuk periode 2019-2024. Pelantikan Ketua TP PKK  dilaksanakan di Banjarmasin, Minggu ( 17/3 ) sesaat setelah dilantiknya Anang Syakhfiani sebagai Bupati Tabalong 2019-2024.


Pelantikan Syarifah Syifa sebagai Ketua TP PKK Tabalong dilakukan Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah. Dalam sambutannya Ketua TP PKK  Kalimantan Selatan mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, “ semoga pelantikan ini dapat menjadi awal yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Tabalong.” katanya


Kabupaten Tabalong memiliki peluang yang besar memacu  perekonomian masyarakat khususnya di wilayah tabalong. Peran PKK sangat diperlukan untuk memotivasi masyarakat agar berdaya dan mampu memaksimalkan potensi masing-masing daerahnya. 

Hj. Raudhatul Jannah menambahkan TP PKK sebagai Mitra Pemerintah dalam pembangunan melalui perannya meningkatkan ketahanan pangan warga, peningkatan kualitas pendidikan kesehatan dan lingkungan, PKK memiliki peran penting dalam pembangunan keluarga terutama pada tingkat desa, terutama 10 program pokok PKK harus selalu dilaksanakan dengan baik. “ Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama dari PKK, hal ini menjadi penting, keluarga merupakan unit terkecil di masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.” Tambahnya.


Untuk diketahui Indeks Pembangunan Masyarakat ( IPM )  tahun 2017, Kabupaten Tabalong merupakan Daerah dengan IPM tertinggi ketiga setelah Banjarmasin dan banjarbaru, dengan Poin 70,76.


Bagikan: