Apel Gelar Pasukan, TNI-Polri Siap Amankan Pemilu 2019 di Kabupaten Tabalong.
790
Radio Suara Tabalong
Jumat, 22 Maret 2019

suaratabalong.com, Tanjung -  Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Gedung DPRD Graha Sakata Mabuun Kabupaten Tabalong, Jum’at ( 22/3 ). 


Apel Gelar Alam Apel Gelar Pasukan ini Kapolres Tabalong AKBP Hardiono dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy susanto bertindak selaku Inspektur Upacara, membacakan sambutan Menkopolhukam Wiranto. Dalam amanatnya Kapolres mengatakanTNI Polri selaku Institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019.


Kegiatan apel ini dilakukan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. “  jumlah Kekuatan Polres Tabalong yang dilibatkan dalam pengamanan  Pemilu di Tempat Pemungutan Suara sebanyak 386 Anggota ditambah personel yang stanbye di Mako dan tambahan personel dari satuan Brimob dan TNI Kodim 1008 Tanjung.” Kata Kapolres


Apel Gelar Pasukan ini selain dihadiri Kapolres dan Dandim 1008 Tanjung, juga turut hadir Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Sedangkan peserta apel gelar Pasukan diikuti Jajaran Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, satuan Brimob Tanjung, Linmas Kabupaten Tabalong, Bawaslu  Senkom, Satpol PP dan aparatur Sipil Negara.


Usai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan simulasi system pengaman kota atau sispamkota pemilu tahun 2019. Sispamkota dilakukan anggota Polres Tabalong dengan anggota kompi Brimob untuk Latihan pengaman terhadap ancaman gangguan saat pemilu nanti. Selain menyiapkan personelnya, polres Tabalong juga menyiapkan mobil penyiram air dan gas air mata.  ( Abdul Halim )


Bagikan: