Kodim 1008 Tanjung Peroleh 70 Kantong Darah Saat Pembukaan TMMD
807
Radio Suara Tabalong
Selasa, 26 Pebruari 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Dalam Kegiatan Bhakti Sosial Door Darah yang merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 104 Tahun 2019 di Kabupaten Tabalong, Kodim 1008 Tanjung berhasil memperoleh 70 Kantong Darah dari bhakti sosial yang dilaksanakan di Samping Lapangan Desa Ribang, Selasa ( 26/2 ).

Bhakti Sosial Donor Darah merupakan kerjasama Palang Merah Indonesia ( PMI ) Tabalong dengan Kodim 1008 Tanjung, kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan kantong darah yang cukup banyak guna menampung minat masyarakat yang tinggi dalam donor darah. 70 Kantong Darah yang terkumpul akan serahkan kepada PMI  Kabupaten Tabalong.

“ Donor ini merupakankan kegiatan sosial, Insha Allah pasti bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, donor darah juga membuat Bapak-Ibu akan lebih sehat karena ada regenerasi darah dalam tubuh, ujar Anita, salah seorang petugas Kesehatan menjelaskan kepada warga yang ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

Sementara Rahmadi salah satu warga yang mendonorkan darah pada kesempatan itu turut mengajak kepada warga lainnya untuk dapat menodonorkan darah, untuk saling membantu sesama agar dapat memenuhi kebutuhan permintan darah di Kabupaten  Tabalong

Selain Donor Darah, Dalam rangkaian  Pembukaan TMMD)104, Bidang KB ikut berpartisipasi membuka stand dalam memberikan pelayanan KB gratis bertempat  di lapangan Desa Ribang, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Program pelayanan KB merupakan wujud kerjasama lintas sektoral yang dipersembahkan spesial oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TNI untuk masyarakat di Desa Ribang Kecamata Haruai dalam rangka pembukaan TMMD ke-104. ( Abdul Halim )

 

 


Bagikan: