Pastikan Rehab Cek DAM Masingai Selesai Dikerjakan
269
Radio Suara Tabalong
Rabu, 30 Januari 2019

Tanjung -  untuk memastikan Proyek pembangunan yang dilaksanakan dalam tahun anggaran 2018 selesai dilaksanakan, Bupati Tabalong anang Syakhfiani melakukan peninjauan sekaligus peresmian rehab Cek DAM di Desa Masingai 2 Kecamatan Upau, Selasa ( 29/1).

Cek Dam seluas 80 x 40 meter dengan kedalaman 2 meter merupakan Proyek pembangunan yang dilaksanakan Dinas PUPR berdasarkan usulan dari masyarakat setempat kepada Bupati Tabalong saat acara bemalam beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, H Muhammad Noor Rifani menjelaskan, rehab DAM dianggarkan sebesar Rp385 juta, Ia mengatakan, tujuan pembangunan bisa dimanfaatkan sebagai penampungan air di musim kemarau. “Pembangunan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dam juga bisa dimanfaatkan sebagai pembudidayaan ikan, terlebih jika dilanjutkan kedalaman air akan bertambah, sehingga sangat berpeluang mengembangkan bisnis tersebut.

Sementara Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berencana akan terus melakukan pembangunan di DAM ini, yaitu dengan cara dikembangkan menjadi sebuah kolam pemancingan dan objek wisata buah dan sayur, “Saya masih punya harapan cek dam ini berlanjut, siring diteruskan kiri dan kanan dibuatkan pintu air,kemudian Dinas Perikanan saya minta membantu bibit ikan, dan jadikan kolam pemancingan berbayar.” Kata Anang

Selain itu, bupati juga menjelaskan keberadaan dam bisa dimanfaatkan menampung air ketika musim kemarau. ( Abdul Halim )


Bagikan: