BUPATI PUJI PEMBANGUNAN KANTOR KEPALA DESA TANTA
308
Radio Suara Tabalong
Senin, 28 Januari 2019

Tanjung – Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani meresmikan bangunan baru kantor Kepala Desa Tanta yang selesai dibangun sejak tahun 2017 lalu. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan Pita di Kantor Kepala Desa Tanta pada Senin ( 28/1 ).

Berdasarkan laporan dari Camat Tanta Rusmadi, Kantor Desa Tanta dibangun dengan menggunakan Alokasi Dana Desa ( ADD )  dari APBD 2017 dan 2018 dengan pagu anggaran sebesar Rp. 296.534.390, program padat Karya tunai.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani memuji kekompokan warga desa Tanta yang ikut serta membangun Kantor Desa Tanta dengan Pola Padat Karya, dengan melibatkan warga sekitar ” dengan terlibatnya warga dalam pembangunan ini, otomatis ada pendapatan yang mengakibatkan daya beli masyarakat meningkat, nah ini yang menjadi tujuan utama kita sejak tahun 2015 yang lalu, mencanangkan gerakan pembangunan menuju masyarakat sejahtera dengan pola padat karya, Alhamdulillah sekarang sudah 121 desa sudah bisa melakukan gerbang emas yang dananya berasal dari APBN dan APBD dalam hal ini anggaran Dana Desa.” Kata Anang.

Anang juga berpendapat bahwa kantor kepala Desa harus representatif, dikarenakan  Pusat layanan pemerintahan desa ada di kantor desa, dan kebetulan ada beberapa desa di wilayah kecamatan tanta yang dilewati jalan Propinsi, “ nah kita ingin menunjukan kepada masyarakat luar Tabalong bahwa pemeritahan desa di Kabupaten Tabalong terus meningkatkan pelayanan yang tercermin dari peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan desa,” tambah Anang.

Selain meresmikan Bangunan Baru Kantr Kepala Desa Tanta, Bupati juga meresmikan Kantor Kepala Desa Lok Bayur dan Poskesdes Tamiyang Kecamatan Tanta. 

Turut mendampingi Bupati meresmikan Bangunan baru Kantor Kepala Desa Tanta, Wakil Ketua DPRD Tabalong H. Masruddin, sejumlah Kepala SKPD dan Asisten, Camat Tanta beserta jajaranya serta Aparatur Desa Tanta dan masyarakat sekitar. ( Abdul Halim )


Bagikan: